Kamis, 07 April 2011

Tips Berinternet Murah

Sebagai seorang blogger minimalist, tentunya harus pandai memutar otak, bagaimana cara berinternet dengan murah meriah sehingga tidak mengganggu keuangan kantong yang memang masih tipis. :lol:
Jika  Anda bertanya kepada mbah google, Anda akan mendapatkan banyak jawaban terkait tips berinternet murah, namun beberapa tips dibawah ini mungkin layak untuk Anda ikuti.
  • Berlangganan di warnet. Ya, warnet langganan adalah salah satu tempat favorit. Selain berinternet kita juga bisa berinteraksi dan mengakrabi sang penjaga, sehingga kesan kekeluargaan muncul seakan dirumah sendiri. Yang jelas, tujuan membangun komunikasi dengan warnet langganan adalah demi negosiasi harga nge-net. Bukan bermaksud meminta keringanan, namun biasanya setiap warnet mempunyai program khusus bagi para pelanggan. Biasanya berupa membership atau group. Ditempat saya, harga membership biasanya 66% dari harga normal. Jadi anda bisa menghemat 34 % nya. Lumayan.
  • Warnet Hot Spot Area. Jika anda mempunyai laptop, anda bisa manfaatkan kesempatan ini. Berinternet dengan murah di warnet yang menyediakan layanan hot spot. Harga internetan di warnet tipe ini tergolong murah, berkisar Rp. 1.000, bahkan ada beberapa warnet yang menawarkan program khusus, seperti Rp. 4000 dengan akses unlimited dalam hari tersebut. Sangat murah bukan?
  • Cafe Hot Spot. Tips yang satu ini layak di coba. Beberapa cafe menyediakan hot spot area untuk para pelanggan. Anda bisa makan sambil update status facebook, mengecek twitter maupun blogging. Permasalahannya adalah, Anda harus membeli makanan di cafe tersebut, dan terkadang harganya tidak murah.
  • Free Hot Spot Area. Tempat ini sangat idam-idamkan para blogger, termasuk saya :lol: .  Saat ini banyak terdapat free hot spot area, mulai dari bandara, kantor pemerintahan hingga kampus perkuliahan dan sekolahan. Anda juga bisa memaksimalkan even-even kegiatan, seperti bazar maupun pesta buku. Karena dalam even tersebut, sering kali dijumpai free hot spot area. Meskipun koneksi tidak sesuai harapan, namun paling tidak Anda bisa tersenyum simpul, karena menghemat pengeluaran.
Namun bagaimana jika anda tidak mempunyai laptop? Silahkan beli atau mencari pinjaman. Sangat simpel bukan? ;)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Web Hosting | Top Hosting